Penulis : Modus

Tanah Bumbu – Polsek Satui mendapatkan banyak penghargaan saat perayaan HUT Bhayangkara ke-77 yang di pusatkan di Kantor Bupati Tanah Bumbu, Sabtu (1/7/2023).

Sejumlah reward diraih Polsek Satui yang dikomandani AKP Hardaya. Diantaranya mendapatkan penghargaan tingkat nasional sebagai dalam ajang Kompolnas Award 2023.

Polsek Satui mendapatkan predikat sebagai peringkat ketiga masuk dalam lima nominasi Polsek Tipe B bersama Polsek Lolak, Polsek Serwaru, Polsek Miomaffo dan Polsek Tanjung Pinang Timur.

Keberhasilan ini kembali diapresiasi Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo SIK berupa penghargaan yang diserahkan saat perayaan HUT Bhayangkara. Penyerahan penghargaan dilaksanakan di ruang Bersujud I Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Kemudian AKP Hardaya juga menerima piagam dari Kapolres Tanah Bumbu karena Polsek Satui menjadi juara I sebagai polsek terbaik dan terbersih.

Terakhir AKP Hardaya juga diberikan penghargaan oleh Bupati Tanah Bumbu atas dedikasi dan komitmennya turun mengamankan, memelihara dan membantu perbaikan jalan alternatif KM 170 di Satui Barat.

‚ÄúPencapaian ini bukan hanya kerja keras saya pribadi. Tapi juga tak lepas dari pembinaan dan bimbingan dari para pimpinan wilayah terutama Bapak Kapolda Kalsel dan Kapolres Tanah Bumbu,” ucapnya seraya bersyukur atas raihan prestasi yang ditorehkannya.

Ia mengaku, pimpinan selalu tidak hentinya mendorong serta memberikan masukan kepada pihaknya Polsek untuk mewujudkan inovasi kreatif dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Saya berharap dan bertekad akan mempertahankan bahkan meningkatkan kinerja agar prestasi ini bisa kembali diraih kedepannya,” imbuhnya.

Sementara Kapolres AKBP Tri Hambodo menuturkan pihaknya menyadari dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian belum sempurna dan tidak luput dari berbagai kekurangan sehingga belum mampu memenuhi semua ekspektasi masyarakat.

“Sehingga kami berharap berbagai masukan, kritik dan saran membangun dari seluruh lapisan masyarakat guna perbaikan Polri,” ungkapnya dalam peringatan HUT Bhayangkara Ke-77 di Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Selama ini, lanjutnya, pengabdian Polri dalam
memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat tidak terlepas dari bantuan, dukungan serta kerjasama seluruh lapisan masyarakat maupun seluruh stake
holders.

“Polri bukan hanya milik Polri semata. Namun milik semua, baik pemerintah maupun masyarakat,” tegasnya.

Dalam peringatan HUT Bhayangkara itu, turut hadir Wakil Bupati Muhammad Rusli, Ketua DPRD Andrean Atma Maulani, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Ambo Sakka, Wakapolres Kompol Sofyan, Mantan Bupati Sudian Noor dan jajaran Kepolisian Resort Tanah Bumbu beserta tamu kemitraan polisi. [kim]