Penulis : Modus

TANAH BUMBU, MODUS – Komunitas Bestari Literasi Kabupaten Tanah Bumbu, menggelar lapak baca buku gratis dan pemeriksaan kesehatan masyarakat di Taman Education Park Jalan Raya Batulicin Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (7/1/2023).

Tujuan kegiatan literasi dengan membuka lapak baca buku gratis, sebagai tanggapan dari isu global, minimnya kepedulian membaca dan menurunnya minat baca masyarakat Indonesia.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanah bumbu, Yulia Rahmadhani melalui Sekretaris Dispersip, Muhammad Saleh memastikan, perpustakaan selalu hadir sebagai wadah pusat pengetahuan dan Informasi masyarakat.

Ditambahkan dia, Dispersip Tanbu juga menjamin fasilitas dan dukungan pembinaan dalam penyebaran pengetahuan dan Informasi melalui lembaga maupun komunitas literasi yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Hadirnya Dispersip, diharapkan dapat membantu memperluas peyebaran informasi dan ilmu pengetahuan pada masyarakat, sehingga dapat mewujudkan daerah dengan generasi yang unggul, cerdas dan kreatif,” ucap dia.

Sebabnya, Komunitas Bestari dengan didukung anggota 13 orang, sepakat turun ke lapangan untuk melihat langsung respon membaca masyarakat, khususnya warga sekitaran Kecamatan Simpangempat.

“Kegiatan ini untuk menggiatkan budaya membaca sejak dini yang harus ditanamkan,” timpal Pattah penggagas Bestari Literasi.